Fokus Tangani Banjir, Paisal - Amris Rencana Normalisasi Sungai Dumai -->




Fokus Tangani Banjir, Paisal - Amris Rencana Normalisasi Sungai Dumai

Rabu, 03 Maret 2021, 9:17 PM



ONLINERIAU.COM – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai, H Paisal-Amris yang didampingi Asisten II, H Syahrinaldi melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau. Rabu (3/3/2021).


Pertemuan yang juga dihadiri Kabid Peralatan dan Laboratorium pada Dinas PUPR Kota Dumai, Riski Kurniawan, Kabid Tata Ruang, Farid Mufarizal, Kabid Cipta Karya, Riau Satria Alamsyah dan Kabid Sumber Daya Air, Wan Rico, Kabid Bina Marga, Reza Fahlepi dengan agenda pembahasan rencana pembangunan embung dalam penanganan banjir dan karhutla di Kota Dumai.


Didalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kota Dumai menyampaikan rencana normalisasi Sungai Dumai dan pembangunan embung di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Sungai Dumai, yang merupakan kewenangan BBKSDA Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).


Sesuai dengan rencana, pada tanggal 10 Maret 2021 mendatang akan dilakukan peninjauan lapangan bersama oleh Pemerintah Kota Dumai dan BBKSDA dalam rangka inventarisasi teknis untuk mendukung MOU dan kerjasama.


Hal ini merupakan salah satu langkah penanganan banjir dalam program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai, H Paisal – Amris. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai, H Paisal-Amris yang didampingi Asisten II, H Syahrinaldi melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau. (rls)

Editor: Edriwan

TerPopuler