Rangkul Pemilih Milenial, Prediksi Perolehan Suara PKS Dumai Pileg 2024 Naik Signifikan -->

News

Rangkul Pemilih Milenial, Prediksi Perolehan Suara PKS Dumai Pileg 2024 Naik Signifikan

Minggu, 07 Mei 2023, 10:12 PM



ONLINERIAU.COM - Jelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Dumai telah siap mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pileg 2024 mendatang.


Sekretaris DPD PKS Kota Dumai Rudi Hartono, S.Psi saat dikonfirmasi, Minggu (7/5/2023), mengatakan sudah rampung 100 persen Bacaleg untuk didaftarkan ke KPU.


"Saat ini PKS Dumai sudah rampung menyusun Bacaleg dan bahkan termasuk administrasi yang nantinya akan ditetapkan sebagai DCT (Daftar Caleg Tetap, red)," ucap Rudi Hartono.


Seluruh Bacaleg PKS Dumai yang telah dipersiapkan ini, disebutkan Rudi Hartono diperkirakan telah memenuhi persyaratan dan nantinya akan ditetapkan sebagai peserta kontestan Pileg 2024 mendatang.


" Insha Allah, semua kontestan ini merupakan kader kader terbaik PKS Dumai untuk diusung pada Pileg 2024 mendatang," papar Rudi Hartono yang saat ini diamanahkan memimpin Fraksi PKS DPRD Dumai.


Dengan perolehan suara terbanyak kedua pada saat Pileg 2019 lalu, PKS Dumai dinilai mampu meraup suara tertinggi pada Pileg 2024 mendatang. Dengan mengandeng Anis Rasyid Baswedan sebagai Capres PKS, hal ini dinilai cukup mampu menarik simpati masyarakat Kota Dumai pada umumnya.


Dari hasil perolehan suara Caleg PKS pada Pileg 2019 lalu, terlihat cukup signifikan. Perolehan suara Caleg PKS Dumai 2019 lalu, terlihat aktif mayoritas dalam meraup suara dari pemilih.

 

Rudi Hartono juga mengajak kepada generasi muda dalam membuka ruang seluas-luasnya agar terlibat langsung dalam Pileg sekaligus Pilpres 2024 mendatang.


"Jumlah pemilih muda atau bisa kita sebut kelompok milenial ini bakal mendominasi pada pesta demokrasi mendatang," ajak Rudi Hartono yang diketahui sebagai Anggota DPRD Dumai termuda ini menyerukan.


Selanjutnya dipaparkan Rudi Hartono, bahwa PKS punya komitmen untuk mendorong anak-anak muda tampil dan terlibat langsung dalam dunia politik. 


Terakhir terkait desas desus minimnya calon peserta kontestasi PKS Dumai untuk Pileg 2024 mendatang, dibantah keras Rudi Hartono.


"Alhamdulillah saat ini kita sudah rampung 100 persen. PKS sangat selektif dalam melakukan penjaringan dan jika ada yang ingin bergabung dan bahkan menjadi Bacaleg, wajib mengikuti proses dan mekanisme yang berlaku," tukas Anggota DPRD Dumai yang juga mencalonkan diri kembali pada Pileg 2024 mendatang. 


Penulis: Edriwan





TerPopuler