Dikabarkan 'Nyaleg' ke PKS, Benny Akbar: Sampai Detik ini Saya Masih di Partai NasDem -->

News

Dikabarkan 'Nyaleg' ke PKS, Benny Akbar: Sampai Detik ini Saya Masih di Partai NasDem

Sabtu, 06 Mei 2023, 8:38 PM

Foto penampakan Benny Akbar saat bersama Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief (Sumber: Istimewa)


ONLINERIAU.COM - Terkait mundurnya bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Dapil Dumai Timur - Medang Kampai Mukhtar, berendus lagi kabar juga ada yang ikutan hengkang.


Benny Akbar, SH, MH, CLA merupakan Bacaleg potensial Partai NasDem pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang ini, juga dikabarkan akan hengkang dari parpol besutan Surya Paloh tersebut.


Informasi terangkum, Benny Akbar telah melayangkan surat pengunduran diri pada awal bulan Mei 2023 lalu, namun ditolak Ketua DPD Partai NasDem Dumai H Paisal, SKM MARS.


Hengkangnya Benny Akbar dari parpol berslogan 'Salam Restorasi' ini diakui beberapa kalangan politisi di Kota Dumai. Wakil Ketua OKK DPC PPP Dumai Jalaluddin akui, mendengar kabar bahwa Benny Akbar akan hengkang dari Partai NasDem.


"PPP Dumai terbuka lebar untuk Benny Akbar. Jika beliau (Benny Akbar, red) ingin bergabung, ini merupakan energi baru bagi PPP," harap Jalaluddin saat bincang bincang di salah satu kedai kopi di Jalan Merdeka Dumai, Sabtu (6/5/2023).


Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi Benny Akbar terkait isu pindah atau keluarnya dari Partai NasDem Dumai, dibantah sosok yang dijuluki 'Petarung Muda' ini dengan tegas.


"Sampai detik ini, saya masih mengantongi KTA Partai NasDem. Terkait pencalegkan, itu ranahnya Ketua DPD Partai NasDem Dumai dan Bappilu," tegas Benny Akbar saat dikonfirmasi.


Terkait isu akan hengkangnya Benny Akbar dari parpol nomor 15 ini, Ketua DPD PKS Kota Dumai Baharuddin Atan saat dikonfirmasi  menyampaikan bahwa dirinya sempat duduk bersama dengan yang bersangkutan (Benny Akbar, red).


"Ya sebelumnya pernah duduk bersama bincang bincang seputar politik," ucap singkat orang nomor satu PKS Dumai menjelaskan.


Saat ditanyakan sosok Benny Akbar sempat tercatat sebagai Bacaleg PKS Dumai Barat - Sungai Sembilan, tampaknya  Baharuddin Atan enggan menjawab.


"Politik itu dinamis dan PKS terbuka kepada siapa saja yang ingin bersama sama membesarkan partai," jawab Baharuddin Atan seraya memberikan kiasan.


Diketahui pada Pileg 2019 lalu, Benny Akbar memperoleh 1389 suara. Dengan perolehan suara yang signifikan, Benny Akbar ini cukup dinilai jadi ajang rebutan parpol lain. Sosok yang pernah mencalonkan kandidat Wako Dumai ini juga dikabarkan dilirik beberapa parpol lain. (tim/red)





TerPopuler