Kapolda Riau Mutasi 9 Perwira, 2 Kasat di Jajaran Polresta Turut Bergeser -->




Kapolda Riau Mutasi 9 Perwira, 2 Kasat di Jajaran Polresta Turut Bergeser

Minggu, 18 Oktober 2020, 7:20 PM


PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSi kembali melakukan mutasi di jajarannya. Melalui surat telegram (TR) yang dikeluarkan, Jum'at (16/10/2020) lalu.


Dari perwira yang dimutasi, ada beberapa jabatan penting yakni Kasat Reskrim dan Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru.


Mereka yang terkena gerbong mutasi, antara lain, Kompol Awaludin Syam dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Minopsnal Bagbinopsnal Dit Binmas Polda Riau.


Posisinya digantikan AKP Juper Lumban Toruan yang sebelumnya menjabat Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru.


Sedangkan, posisi mantan Kapolsek Tampan ini diembankan kepada AKP Ryan Fajri yang sebelum nya Kasat Reserse Narkoba Polres Dumai.


Kemudian, kursi yang ditempati Ryan Fajri diganti AKP Yoyok Iswadi sebelum nya panit 2 Unit 2 Subdit 2 Dit Resnarkoba Polda Riau.


Seterusnya, ada nama AKP Farris Nur Sanjaya SIM, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Rohil. Dia diangkat sebagai panit 1 Unit 2 Subdit 4 Dit Reskrim Kriminal Umum.


Penggantinya dipercayakan kepada AKP Febriansyah sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Inhu.


Lalu, untuk jabatan Kasat Reskrim Polres Rohil dipercayakan kepada AKP I Komang Aswatama SH SIK yang sebelumnya Kasat Pol Air Polres Dumai.


Selanjutnya, posisinya digantikan AKP Yudi Setiawan SH MH yang sebelum nya merupakan Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Dit Reskrim Umum Polda Riau.


Mutasi lainnya mengena kepada Ipda Yuhendra Roza merupakan perwira Pama Polres Pelalawan. Dia dimutasi sebagai Pama Sat Brimob Polda Riau.


Terakhir, Ipda Yuli Arianto SH, dia diangkat sebagai Pama Sat Brimob Polda Riau.


Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa terjadi.


''Mutasi ini adalah hal yang biasa. Untuk penyegaran bagi pejabat lama dan bentuk pembelajaran bagi pejabat yang baru,'' singkat Sunarto.


Sumber: Klik MX

TerPopuler