Truk Kontainer Mogok di Purnama, Mengakibatkan Kemacetan Panjang -->

Truk Kontainer Mogok di Purnama, Mengakibatkan Kemacetan Panjang

Sabtu, 30 Mei 2020, 12:33 PM

Dumai (PantauNews.co.id) - Sebuah mobil muatan tonase besar truk kontainer mogok di Jalan Batu Bintang Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat. Kejadian yang mengakibatkan kemacetan panjang dari Simpang Bugis sampai lokasi SMKN 1 Dumai dan terganggunya aktifitas masyarakat Kelurahan Purnama khususnya, Sabtu (30/05/2020).

Truk kontainer diketahui milik salah satu perusahaan yang berada di kelurahan Lubuk Gaung dengan nomor polisi A 8636 CS. Pantauan dilapangan diketahui mogok mobil bermuatan tersebut diakibatkan dinamo staternya rusak.

Syarial (60) salah satu warga mengatakan bahwa dengan adanya kejadian ini merasa terganggu sekali, segala aktifitas kegiatannya terhambat karena kemacetan ini, mobil truk kontainer itu rusak dari Pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB.

"Jalan jadi macet dan kami masyarakat merasa terganggu," ujarnya.




"Truk kontainer ini juga belum ada orang yang memperbaikinya, hanya 2 orang saja yang mengatur jalan, kami dipurnama ini hanya mendapatkan debu saja, Jalan yang rusak jarang diperhatikan oleh pemerintah dan pihak perusahaan yang berada dikelurahan Lubuk Gaung, didemo dulu baru di perbaiki."ungkapnya lagi.

Selanjutnya, warga sangat berharap dengan kejadian ini pemerintah cepat tanggap dengan kondisi lalu lintas yang sudah tidak layak mobil bermuatan berat lalu lalang dipermukiman padat penduduk dan seharusnya harus ada pengalihan mobil tersebut untuk melintasi jalan yang notabene bukan jalan lintas atau jalan poros.

"Kami masyarakat berharap agar pemerintah dan pihak perusahaan memperhatikan jalan yang rusak dan lalulintas yang dilalui oleh masyarakat dan mobil truk perusahaan yang keluar masuk serta mengikuti aturan yang disepakati dengan masyarakat agar lancar dan tidak mengganggu aktifitas masyarakat serta tidak menelan korban jiwa kecelakaan lalulintas."tutupnya.

Penulis: Rio Adi Surya/ Solihin

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler