Dukung Tenaga Medis Perangi Covid-19, Apical Dumai Serahkan APD ke RSUD Dumai -->

News

Dukung Tenaga Medis Perangi Covid-19, Apical Dumai Serahkan APD ke RSUD Dumai

Rabu, 22 April 2020, 3:06 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – PT Sari Dumai Sejati (Apical Dumai) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai untuk mendukung para petugas kesehatan yang merawat pasien Covid-19.

Bantuan yang disalurkan Apical Dumai hari ini, Rabu, 22/4/2020, merupakan bagian dari komitmen Tanoto Foundation untuk mendukung tenaga medis Indonesia memerangi Covid-19. Dalam bentuk 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3 ribu kacamata dan 100 ribu baju pelindung ICU dan non-ICU.

Untuk Kota Dumai, bantuan 950 baju pelindung/ hazmat, 10 ribu masker, 10 ribu sarung tangan, 50 kaca mata medis diserahkan oleh Alvin Yulityas Sandy, selaku perwakilan dari Apical Group kepada Walikota Dumai Zulkifli AS.


Disaksikan oleh Kepala Rumah Sakit Umum Dumai drg. Ridhonaldi, dalam 3 (tiga) tahap pembagian pada tahap pertama akan dibagikan sebanyak 40 % dari keseluruhan yaitu, 380 baju pelindung/ hazmat, 4 ribu masker, 4 ribu sarung tangan, dan 20 kacamata medis. Selanjutnya, 30 % pada tahap kedua dan 30 % pada tahap ketiga.

“Melalui sumbangan ini, kami berharap para pahlawan kesehatan Indonesia ini dapat terbantu, sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas dan sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularan Covid-19,” ujarnya.

“Kami sangat mengapresiasi kerelaan, keberanian dan perjuangan para tenaga medis untuk menangani pasien penderita Covid-19. Inilah wujud nyata tindakan kemanusiaan pada masa-masa sulit ini. Kami yakin bahwa bersama kita akan menghadapi dan mengatasi ini semua, “ tambahnya.

Tanoto Foundation bekerja sama dengan Apical, yang merupakan bagian dari RGE Indonesia, untuk menyalurkan bantuan APD tersebut kepada Rumah Sakit Umum Dumai.

Editor: Dedi Saputra




TerPopuler