Wako Dumai Lantik 6 Kepala SKPD Guna Percepat Kinerja Pemerintah Kota Dumai -->

News

Wako Dumai Lantik 6 Kepala SKPD Guna Percepat Kinerja Pemerintah Kota Dumai

Rabu, 03 Januari 2024, 4:53 PM



ONLINERIAU.COM – Memaksimalkan kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Dumai tahun 2024, Wali Kota Dumai H Paisal mengawalinya dengan melantik 6 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seratusan pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, Rabu (03/01/2024) di Balai Sri Bunga Tanjung.


Sedianya, Wali Kota akan melantik dan mengambil sumpah jabatan 7 kepala SKPD. Namun satu orang tidak hadir. Yakni Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Zulkarnain.


6 Kepala SKPD yang dilantik masing-masing Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riau Satya Alamsyah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Budi Hasnul, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Gunawan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Irawan Sukma, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Erda Sriyani dan Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Muhammad Mufarizal.


Selain kepala SKPD, Wali Kota juga melantik Camat Bukit Kapur Teguh Widodo, Lurah Bagan Besar Selamat Riyadi, Lurah Buluh Kasap Suyono dan Lurah Tekuk Binjai Idris Sardi.


“Yang pertama, mutasi ini adalah hal yang biasa. Yang kedua karena waktu kami tinggal setahun, kami ingin membuat kabinet yang kuat,” kata Paisal kepada dumaiposnews.com usai pelantikan.


Tim yang sebelumnya sudah ada, kata Paisal, ditambah SKPD yang baru, diharapkan bisa membantu percepatan kinerja Pemerintah Kota Dumai maupun pencapaian RPJMD yang baru direvisi.


“Dengan tim yang kuat ini, insya Allah akan target sesuai visi misi kami tercapai di tahun 2024. Janji politik kami bisa clear,” kata Paisal.


Dengan pelantikan ini, Paisal berharap seluruh perangkat daerah bisa kompak dan pejabat yang baru bisa menambah energi baru dalam meningkatkan kinerja.


“Kepada yang baru dilantik, terutama yang promosi, kami harap segera menyesuaikan diri dan merapatkan barisan di masing-masing SKPD. Semua harus tancap gas. Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” pungkas Paisal.



Sumber : Dumaiposnews.com




TerPopuler