Hadiri Rapimnas Hanura di Jakarta, Paisal - Amris 'Tackling' Demokrat -->

Hadiri Rapimnas Hanura di Jakarta, Paisal - Amris 'Tackling' Demokrat

Jumat, 28 Agustus 2020, 3:26 PM


DUMAI – Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS – Amris, S.Sy sudah dipastikan akan melenggang sebagai kontestan Pilkada Dumai 2020. Pasca dukungan maju di Pilkada Dumai dengan mengantongi SK 3 DPP yakni Golkar, PPP dan NasDem, memuluskan langkah pasangan yang memiliki jargon ‘PAS’ ini mendaftar di KPUD pada tanggal 4 - 6 Sepetember 2020 mendatang.
Hingar bingar menjelang pendaftaran, pasangan yang dipastikan selain PAS, yakni pasangan Edi Sepen – Zainal Abidin (EZA). Pasa ngan yang didukung 2 parpol yakni PKS – PAN ini juga dipastikan akan ikut mendaftar dan maju sebagai peserta Pilkada Dumai 2020.

Namun, dukungan PDIP yang sudah jatuh ke tangan pasangan Hendri Sandra – HM. Rizal Akbar juga belum kunjung mendapat tambahan parpol. Demokrat yang sudah diprediksi akan menjadi kendaraan politik petahana Eko Suharjo, tampaknya juga mulai ‘gerah’ pasca dukungan Golkar jatuh ke tangan pasangan PAS.

Hanura yang merupakan partai politik yang menjadi incaran Demokrat untuk berkoalisi di Pilkada Dumai 2020, tampaknya belum ada kejelasan. Hanura satu-satunya juru kunci Demokrat, juga masih di ombang- ambing, terendus kabar PAS juga merapat.

Ketua DPC Hanura Dumai Hj. Jufida, ketika dikonfirmasi Jumat, 28/8/2020, menyampaikan bahwa dukungan Hanura di Pilkada Dumai sampai saat ini belum ada keluar berupa Surat Keputusan (SK).

“Hari ini saya sedang berada di Jakarta untuk menghadiri Rapimnas II dan Munas III serta sekaligus HUT Partai Hanura ke-13,” kata Jufrida.

Jufrida yang saat ini sedang berada di Jakarta menghadiri Rapimnas II dan Munas III serta sekaligus HUT Partai Hanura ke-13, mengakui adanya pertemuan DPP Hanura dengan Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Paisal – Amris.  Kabarnya ada pertemuan yang Paisal – Amris dengan Sekjend DPP Hanura I Gede Pasek Suardika.

Eko Suharjo yang digadang-gadangkan akan berpasangan dengan Syarifah, kabarnya juga akan merapat dengan Hanura. Jufrida juga nampaknya tidak menampikkan kabar terkait Eko Suharjo akan menggandeng Hanura di Pilkada Dumai 2020.

“Dulu saya pernah bilang, walaupun Hanura ‘anak bawang’ di Pilkada Dumai 2020, kenyataan 1 kursi yang kami miliki di DPRD Dumai menjadi penentu salah satu partai politik,” tukasnya.

Jufrida yang juga merupakan Bakal Calon Wakil Walikota Dumai 2021-2025 satu-satunya dari Hanura, nampaknya tidak ingin membahas terkait kelanjutan pencalonannya di Pilkada Dumai. Malahan, kabarnya Jufrida sempat memeinta seseorang Balon di Pilkada Dumai untuk menggantikan posisinya.

“Intinya sampai saat ini belum dapat dipastikan SK DPP Hanura di Pilkada Dumai akan jatuh ke tangan siapa. Nanti kita jumpa di Dumai, hari Minggu Bunda pulang,” pungkas Ketua Hanura Dumai yang akrab disapa Bunda Jufrida.

Penulis: Edriwan

TerPopuler