Digadang gadangkan akan Kantongi Izin Berlayar Dari PDI P dan PPP, Hendri - Rizal Siap Menyusul EZA Di Pilkada Dumai -->

Digadang gadangkan akan Kantongi Izin Berlayar Dari PDI P dan PPP, Hendri - Rizal Siap Menyusul EZA Di Pilkada Dumai

Kamis, 06 Agustus 2020, 12:48 AM

DUMAI – Hendri Sandra yang digadang-gadangkan sudah mengantongi SK DPP PDI-P, informasi yang terangkum PPP juga sudah dipastikan berkoalisi di Pilkada Dumai. Menurut informasi sumber dipercaya, SK kedua parpol tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.

Menjelang pendaftaraan Balon Walikota dan Wakil Walikota di KPU, suasana Pilkada Dumai cukup menegangkan. Pasca dikantongi ‘SK Penuh’ kedua parpol yakni PKS dan PAN, Pasangan Edi Sepen – Zainal Abidin dipastikan akan berlayar di Pilkada Serentak yang digelar pada penghujung tahun 2020.


Seperti dilansir Goriau.com, Senin (12/7/2020), Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau, Syafaruddin Poti angkat bicara terkait rencana partainya yang akan berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di beberapa daerah di Riau.

Anggota DPRD Riau ini mengatakan, perpolitikan di Pilkada Riau khususnya dari partai PDIP masih sangat dinamis, sehingga belum ada satupun Paslon yang mendapat kepastian dari PDIP.

Pantauan Pilkada Riau saat ini, hanya Kuansing yang baru keluar SK DPP PDI-P, Partai moncong putih ini cukup hati-hati menentukan dukungan, baru pasangan Halim – Komperensi  di Pilkada Riau satu-satu yang mendapat restu Ketum Megawati Soekarnoputri.

Diberitakan sebelumnya, sejauh ini ada empat daerah yang PDIP dan PPP sudah menjalin komunikasi intens. Diantaranya Kepulauan Meranti, Dumai, Pelalawan dan Rokan Hilir.

Bacawako Dumai Hendri Sandri yang bersanding dengan HM. Rizal Akbar cukup mendapat respon yang positif maju di Pilkada Dumai. Rizal Akbar yang digembor-gemborkan sudah mengantongi KTA PPP, cukup memuluskan langkahnya maju di Pilkada Dumai.

“Kita tunggu dalam waktu dekat ini, selain PDI-P dan PPP, tidak tertutup kemungkinan kita akan melakukan dengan parpol lain,” ucap Hendri Sandra, Rabu (5/8/2020).

Ternyata, ketika pasangan Hendri Sandra – Rizal Akbar menyatakan maju bersama di Pilkada Dumai, cukup mendapat respon yang tinggi para elit politik. Rizal Akbar yang pernah menduduki kursi di DPRD Riau dan pernah mencalonkan sebagai Anggota DPD RI pada Pileg 2019, dinilai mampu memenangkan kancah politik yang digelar 5 tahun sekali ini.

“Kita tidak mau mendahului pernyataan resmi kedua DPP. Intinya, biar sama-sama kita tunggu kedua DPP siap pleno,” ujar Balon Wako yang masih berstatus ASN aktif Pemko Dumai.


Kemesraan dengan para pengurus PDI-P Dumai saat pemotongan hewan qurban beberapa hari lalu, membuktikan adanya sinyal dukungan politik kepada pasangan yang mempunyai tagline ‘HANDAL MENUJU DUMAI HEBAT’ tersebut.***

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler