Kantongi SK DPP Hanura Bersama Eko Suharjo, Syarifah Ambil Resiko -->




Kantongi SK DPP Hanura Bersama Eko Suharjo, Syarifah Ambil Resiko

Sabtu, 29 Agustus 2020, 6:53 PM

DUMAI – Balon Wakil Walikota Dumai 2021-2026 Syarifah, yang sempat dikabarkan tidak maju di Pilkada Dumai 2020 pasca lepasnya dukungan Partai Golkar. Walaupun memiliki konsekuensi yang berat diambil Syarifah untuk maju bersama dengan petahana Eko Suharjo.

Hanura yang awalnya ingin direbut pasangan Paisal – Amris (PAS), ternyata melalaui SK SK nomor 154/B.3/DPP-HANURA/VIII/2020 tertanggal 27 Agustus 2020 memberikan dukungan kepada pasangan Eko Suharjo-Syarifah untuk maju di Pilkada sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai. SK Dukungan Hanura itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DR Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal Gede Pasek Suardika, SH, MH.

Informasi yang terangkum, untuk di Pilkada Dumai 2020 dipastikan sudah ada 3 Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai yang akan mendaftar di KPUD pada tanggal 4 – 6 September 2020 mendatang.

Berikut Pemetaan peta politik Pilkada Dumai 2020:

1. Edi Sepen, S.Pdi – H. Zainal Abidin, SH (PKS – PAN)

2. Paisal, SKM,MARS – Amris, S,Sy (Golkar, PPP dan NasDem)

3. Eko Suharjo, SE – Syarifah, SH (Hanura)

4. Hendri Sandra, SE – Dr.H.M. Rizal Akbar, S.Si, M.Phil (PDIP)

Dukungan SK DPP Demokrat yang dikabar akan segera diserahkan kepada pasangan Eko Suharjo – Syarifah dalam waktu dekat. Informasi saat ini, hanya pasangan Hendri Sandra – HM Rizal Akbar (HANDAL) yang belum menentukan koalisi tambahan. HANDAL yang kabarnya terancam dicabut SK Dukungan dari PDIP, tampakanya hanya Gerindra satu-satunya jadi penentu untuk maju di Pilkada Dumai 2020. Akahkan PDIP – Gerindra berkoalisi di Pilkada Dumai 2020?

Ketika dikonfirmasi Wakil Ketua DPD Hanura Riau Efrizal, S.IP, Sabtu (29/8/2020), penyerahan langsung diserahkan oleh DPP Hanura yang diwakili Sekjend DPP Gede Pasek Suardika, SH, MH.

“Sesuai dengan intruksi DPP, diminta seluruh pengurus dan kader DPC Hanura Dumai untuk memenangkan pasangan Eko Suharjo – Syarifah,” kata Efrizal yang juga Ketua Tim Pilkada Hanura Provinsi Riau.

Efrizal menambahkan, SK yang sudah dikeluarkan kepada pasangan Eko – Syarifah ini agar seluruh jajaran pengurus dan kader Hanura Dumai dapat dimenangkan.

Ditempat terpisah, Bendahara DPC Demokrat Dumai Roni Ganda Bakara, A.Md juga menyampaikan hal yang sama dengan dukungan Partai Hanura yang memiliki 1 kursi di DPRD Dumai plus Demokrat dengan 5 kursi telah memenuhi syarat minimal 6 kursi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Dumai 2020.

“Seperti yang pernah saya katakan, Demokrat tidak ingin buru-buru menyatakan dukungan. Intinya dengan SK DPP Hanura, kita tungggu saja nanti kejutan berikutnya,” pungkas Roni yang juga Anggota DPRD Dumai.

Tampak hadir dalam penyerahan SK dukungan Hanura, kader yang juga Sekretaris DPC Hanura Dumai Takbir dan Husni Husin saat mendampingi penyerahan mandat kepada Eko – Syarifah untuk maju di Pilkada Dumai 2020.***

Penulis: Edriwan



TerPopuler