3 PAC Pemuda Pancasila Dumai Gelar Aksi, Diduga PT PAA Kangkangi Aturan Perda Nomor 10 -->

News

3 PAC Pemuda Pancasila Dumai Gelar Aksi, Diduga PT PAA Kangkangi Aturan Perda Nomor 10

Kamis, 07 Maret 2024, 5:36 PM



ONLINERIAU.COM - Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) gelar demonstrasi di depan Pintu Gate Kawasan Industri Dumai (KID), Kecamatan Medang Kampai, Kamis (7/3/2024).


Dipelopori PAC PP Medang Kampai, unjuk rasa ini juga diikuti PAC Dumai Timur, PAC Sungai Sembilan dan Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP). Juga turut hadir perwakilan aktivis mahasiswa terkait tuntutan yang dilayangkan kepada PT Pelita Agung Agrindustri (PAA) di Pelintung.


Dalam orasinya, Bastian Jambak mewakili peserta aksi damai ini meminta pihak PT PAA agar tunduk kepada Perda Nomor 10 terkait penerimaan tenaga kerja. Dugaan, rekruitmen di PAA yang berpusat di Sumatera Utara ini banyak mendatangkan tenaga kerja dari luar daerah.


"Kita minta agar PT PAA lebih transparan dan terbuka dalam rekruitmen tenaga kerja," kata Bastian Jambak yang juga merupakan Ketua PAC PP Dumai Timur dalam orasinya.


Diketahui selain di Pelintung, PT PAA ini juga beroperasi di Kawasan PT Pelindo Dumai. Selain terkait tenaga kerja, sekelompok yang berorasi menggunakan seragam loreng oren ini juga meminta PT PAA untuk konsisten terkait kepedulian dalam Corporate Social Responsibility (CSR).


Terakhir poin tuntutan, meminta agar pihak PT PAA ikut serta dalam membangun ekonomi masyarakat khususnya berasa di ring satu atau warga tempatan.


"Kami tidak akan berhenti melakukan aksi, jika pihak perusahaan tidak mengabulkan tuntutan yang kami layangkan," tukas Welly Chandra, Sekretaris PAC PP Medang Kampai menegaskan.


Selanjutnya, Welly Chandra juga menyampaikan akan ada kelanjutan aksi damai ini, jika 3 point tuntutan ini tidak diindahkan.


Editor : Ihwan Lubis




TerPopuler