Ananda Putri Salsabila di Gadang Akan Menjadi Anggota Dewan Termuda Mewakili Suara Generasi Milenial Dikota Dumai -->

News

Ananda Putri Salsabila di Gadang Akan Menjadi Anggota Dewan Termuda Mewakili Suara Generasi Milenial Dikota Dumai

Sabtu, 24 Februari 2024, 5:27 PM



ONLINERIAU.COM - Dari 35 orang calon anggota Legislatif Kota Dumai yang diprediksi duduk sebagai anggota Dewan periode 2024 - 2029 dari berbagai partai politik yang ikut meramaikan pesta Demokrasi, tampaknya sudah terdengar ditelinga masyarakat. Ada satu sosok wanita tangguh terbilang sangat muda yang saat ini menjadi perhatian publik khusus nya generasi Milenial dikota Dumai.


Seperti Ananda Putri Salsabila (23) tahun, atau yang akrab disapa Nanda, ia adalah seorang kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Dumai yang dilantik sejak tahun 2021 silam, Ananda merupakan lulusan Sarjana (S1) jurusan Management Business (Human Resources Management) dari Universitas Islam Bandung, dan sedang melanjutkan proses pendidikan nya dijenjang (S2) di Universitas Islam Riau.


Usianya yang masih terbilang muda, cantik dan menarik, membuat Nanda sangat menonjol diantara 35 anggota Legislatif lainnya dan menjadi perbincangan hangat.


Meskipun berusia muda, ia memiliki bekal dalam bidang pendidikan, bisnis, serta politik baik dan mumpuni, sehingga bisa menghantarkan Nanda mulus menjadi seorang Legislator muda yang akan dilantik pada bulan Oktober 2024 mendatang.


Terbukti keberhasilannya menjadi anggota DPRD termuda saat ini dikota Dumai karena Nanda sangat paham dengan aspirasi anak muda. Pasalnya, perwakilan anak muda di kursi parlemen saat ini sangatlah minim.




Berdasarkan informasi yang di rangkum media Portalredaksi.com, Nanda berhasil meraup suara hingga 2000 lebih, dan sebagian besar dari perolehan suaranya adalah kaum perempuan dan anak-anak muda.


Nanda juga berkeinginan mendorong aspirasi anak-anak muda, dan akan mendorong ekonomi anak muda yang punya kreatifitas dalam menghadapi bonus Demografi di era revolusi industri digital yang sangat pesat saat ini.


"Saya ingin mendorong ekonomi anak muda, Karena anak muda ini kreatif. Revolusi industri saat ini membutuhkan bonus demografi bagi anak muda luar biasa salah satunya dikota Dumai" pungkas Nanda, Sabtu (24/2/2024).


Ananda digadang akan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai pertama yang termuda sepanjang sejarah Dumai, yang berumur 23 tahun mewakili suara anak-anak muda di lembaga terhormat DPRD Dumai. 



Editor : Ihwan Lubis




TerPopuler