Pimpin ASN Pemko Dumai, Indra Gunawan Segera Dilantik -->




Pimpin ASN Pemko Dumai, Indra Gunawan Segera Dilantik

Minggu, 26 September 2021, 9:44 PM





ONLINERIAU.COM – Pasca dilaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai, sebelumya diikuti enam ASN. Berdasarkan Keputusan Panitia seleksi Nomor: 04/PANSEL/SKD/2021 tanggal 9 September 2021, ditetapkan tiga peserta yang lulus yakni H. Hendra,S.Sos, M.Si, H. Indra Gunawan, S.IP, M,Si dan Syahrinaldi, S.Sos, M.Si.


Sebelumnya diprediksi dua calon kuat Sekdako Dumai yakni H Hendra dan H Indra Gunawan bersaing ketat. Mereka dikabarkan memiliki kans yang cukup untuk dipilih Wali Kota H. Paisal, SKM, MARS untuk memimpin ASN di lingkungan Pemko Dumai.


Namun sejak memasuki babak tiga besar dan bahkan pembukaaan assessment Sekdako Dumai, sosok H.Indra Gunawan diprediksi akan menjadi orang yang akan membantu Wali Kota H Paisal untuk memimpin Kota Dumai.


Sebelumnya, Wali Kota Dumai, Paisal mengatakan, terkait jabatan Sekda Kota Dumai masih menunggu rekomendasi dari KASN untuk menentukan jabatan definitif. Panitia seleksi sudah melakukan seleksi terbuka calon Sekda Kota Dumai. Di mulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi akademik dan tes kesehatan jasmani dan rohani.


Saat dikonfirmasi calon Sekdako Dumai H Indra Gunawan, Minggu (26/9/2021), ia mengakui adanya pelantikan besok. Terkait siapa yang dilantik Wali Kota Dumai H Paisal, tampaknya H Indra Gunawan enggan memberikan komentar.


“Kita lihat saja besok,” ungkap singkat H. Indra Gunawan.


Mantan Kabag Perekonomian Setdako Dumai pada kepimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota H Zulkifli AS – dr Sunaryo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis, dinilai memiliki kapasitas dan integritas untuk mendampingi kepimpinan Wali Kota H. Paisal. Apalagi, saat ini H Paisal memimpin sendirian pasca ditinggal Almarhum Amris, S.sy.


Dijelaskan sebelumnya terkait pengumuman siapa yang nanti ditunjuk Wali Kota Dumai sebagai Sekdako, bahwa untuk penetapan tinggal menunggu kesediaan saksi dari Pekanbaru.


“Untuk tahapan sudah final dan menunggu kesediaan dari dua Kepala Dinas Provinsi Riau menjadi saksi,” tukas Suami dari Hj. Darnitawati, S.Sos.


Terkait dengan acara Pelantikan Sekretaris Daerah yang dikabarkan Senin besok (27/9/2021), sampai berita ini diterbitkan awak media belum mendapat keterangan resmi dari Wali Kota Dumai.


Penulis: Edriwan

TerPopuler