Penyerahan TJSP di Lingkungan Perusahaan, Lurah Dumai Kota: PT Pelindo Benar-benar Responsif -->




Penyerahan TJSP di Lingkungan Perusahaan, Lurah Dumai Kota: PT Pelindo Benar-benar Responsif

Selasa, 28 September 2021, 9:58 PM



ONLINERIAU.COM - PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Melalui program ‘Pelindo Beramal’, yang sebelumnya pada bulan yang sama tanggal 7 September 2021, Pelindo juga telah menyalurkan bantuan untuk renovasi makam leluhur di Kota Dumai.


Sebanyak empat kelurahan yang berada di area kerja PT Pelindo Dumai menerima dana bantuan TJSL. Dana bantuan yang diperuntukan bagi anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu ini disalurkan hari ini,Selasa (28/9/2021). Bertempat di ruang pertemuan Cipta, penyerahan yang langsung disaksikan Lurah Kelurahan Teluk Binjai, Kelurahan Buluh Kasap, Kelurahan Dumai Kota dan Kelurahan Laksamana.


Pelindo Dumai menyalurkan dana bantuan TJSL sebesar Rp.52.500.000,- (lima puluh dua juta lima ratus ribu rupiah), dialokasikan untuk 4 kelurahan secara proporsional. Kegiatan yang dilaksanakaN dengan dua tahap ini pagi dan sore, mengingat kondisi dan situasi masih masa pandemi. Maka kegiatan ini tetap mengutamakan Protokol kesehatan.


"Kami ucapan terimakasih serta apresiasi untuk PT Pelindo Dumai yang nyata benar-benar peduli terhadap masyarakat dilingkungan kerjanya. Bukan itu saja, malahan jika kita minta bantuan alat berat untuk membersihkan sampah yang berada di Jalan Datuk Laksamana, Pelindo siap segera menurunkan armadanya," ucap Risman, Lurah Dumai Kota.


Ditambahkan Lurah Buluh Kasap, ia juga menghimbau bahwa apa yang telah dilakukan PT Pelindo Dumai pada hari ini untuk bantuan anak yatim dan fakir miskin, hendaknya dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya. Hal ini juga diaminkan oleh Lurah Laksamana dan Teluk Binjai.


Dalam sambutan General Manager PT Pelindo Dumai, melalui Manager Umum M. Nirwan mengatakan bahwa apa yang dilakukan selama ini semata-mata merupakan tanggung jawab terhadap lingkungan yang berada di area kerja perusahaan.


“Kami tetap berupaya untuk memperhatikan lingkungan yang berada di area kerja, sebagaimana sejalan dengan melaksanakan program TJSL,” kata M. Nirwan.


Diakhiri M. Nirwan, dengan program yang bertajuk ‘Pelindo Beramal’ dan bentuk syukur manajemen menyambut rencana penggabungan perusahaan (merger)  PT Pelabuhan Indonesai I II III dan IV. (rls)


Editor: Pepen Prengky


TerPopuler