Kerjasama Toyota dan Daihatsu Makin Mantap -->

News

Kerjasama Toyota dan Daihatsu Makin Mantap

Selasa, 20 Desember 2016, 2:13 AM
Otomotif(  PantauNews)Kepercayaan memakai suku cadang Toyota terhadap Daihatsu dipercaya menjadi langkah yang cukup efektif untuk kedua perusahaan asal Jepang itu untuk mengembangkan jaringan bisninya. Hal ini terutama akan ditujukan untuk negara-negara berkembang.



Kerjasama antara Toyota dan Daihatsu rupanya adalah mempersiapkan sebuah perusahaan baru yang disebut-sebut akan mengembangkan kelas mobil ringkas atau yang lebih populer dengan sebutan Emerging-market Compact Car Company.

Henry Tanoto selaku Vice President Director dari Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya buka mulut untuk memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Ia berpendapat bahwa kerjasama yang dilakukan oleh Toyota dan Daihatsu itu diperkirakan akan membuat persaingan di industri otomotif semakin kompetitif ke depannya.

Tak hanya berharap bahwa kerjasama tersebut mampu memberikan kontribusi positif di pasar otomotif, Henry juga mengharapkan agar bahwa untuk ke depannya kedua pihak mampu mendapatkan keuntungan dari kerjasama tersebut agar masing-masing perusahaan bisa terus meningkat menjadi lebih baik.

Henry juga memberikan jawaban bahwa meskipun kabar tersebut semakin berhembus kencang namun TAM sendiri hingga kini belum melakukan persiapan secara khusus. Bahkan, perubahan secara struktural pun belum dilakukan guna menyambut kehadiran dari perusahaan baru tersebut. Sehingga meskipun masyarakat cukup antusias namun sebaiknya tak terlalu tenggelam dalam euforia itu dan terus menunggu perkembangan dari kedua belah pihak.



TerPopuler