Buka Jalur Perdagangan Internasional, Usahawan Asal Malaysia ini Lakukan MoU dengan DMDI Dumai -->

News

Buka Jalur Perdagangan Internasional, Usahawan Asal Malaysia ini Lakukan MoU dengan DMDI Dumai

Senin, 20 Februari 2023, 6:45 PM



ONLINERIAU.COM - Sejumlah perwakilan Usahawan dari Malaysia melakukan kunjungan ke Kota Dumai untuk mengenalkan produk mereka yang akan dipasarkan di Dumai.


Produk-produk yang dipasarkan tersebut seperti makanan, minuman, kosmetik dan lainnya. Pertemuan Usahawan Malaysia dan Usahawan Dumai ini diadakan pada hari Minggu (19/2/2023) di hotel Grand Zuri.


Perwakilan usahawan dari Dumai juga menyiapkan sejumlah produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang nantinya dapat di pasarkan ke sejumlah wilayah di Malaysia.


Presiden Persatuan Usahawan Wawasan Wanita Malaysia (Wawasanita) Datin Norli Hj Alias mengatakan dalam pertemuan ini ingin menjemput semua usahawan-usahawan di Dumai untuk sama-sama menyertai kerjasama dengan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Malaysia dan DMDI Dumai.


" Kita akan MoU dengan DMDI Dumai. Kami juga sudah MoU dengan negara lain seperti Pakistan, Bangkok, dan kita bekerjasama dengan IWAPI Jakarta. Kita juga sudah menjemput pihak Myanmar, Korea dan Piliphina. Melalui DMDI kita akan coba menjayakan kerjasama dalam segi perdagangan, " terang Datin Norli.


Sementara itu, Pengurus Perbadanan Kemajuan Pertanian Selangor (PKPS) MD Saat Bin Mahsah mengatakan di Selangor mereka ada lahan untuk pertanian dan juga produksi minyak kelapa sawit.


" Kami memiliki baja atau pupuk kompos, kami menggunakan teknologi terkini. Kami juga membawa berbagai produk seperti makanan dan minuman dan kita menjamin keselamatan makanan tersebut. Kami juga ada sertifikat halal dari Kerajaan Malaysia, " ujarnya.


Direktor Citra Semerbak SDN BHD, Hj Rokiyah Adnan berharap kedepan barang-barang perdagangan dari Malaysia bisa masuk ke Dumai dan barang perdagangan dari Dumai bisa masuk ke Malaysia.


" Saat ini Sardin produk dari Malaysia akan ada yang menampung di Dumai. Semoga akan segera terlaksana. Di Malaysia juga ada tepung Gandum yang sangat sesuai buat kue mueh. Ada jauga Saus Cili Pedas, ada Kecap Lemak Manis, ada Biskuit produksi terbaik dari bahan jagung, " katanya.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai, Hazizah menyebutkan, akan sandingkan produk yang ada di Dumai melalui pemerintah kedua negara.


" Dari pemerintah bisa ambil bagian, karena ada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dan instansi lainnya, " pungkasnya.


Selain dihadiri sejumlah usahawan dan Pengurus DMDI Malaysia, DMDI Dumai, hadir juga pada kesempatan tersebut perwakilan dari KADIN Dumai, pelaku usaha UMKM Dumai, Ketua Koperasi KETAN, Ridwan Safri, dan pelaku Ekspor dan Import, Irham Hadi. (*)


Editor: Aan Heru Saputra




TerPopuler