Serentak di Gelar 7 Provinsi di Indonesia, Dumai Ditunjuk Jadi Lokasi Penanaman Bibit Magrove Wakili GPND Riau -->

News

Serentak di Gelar 7 Provinsi di Indonesia, Dumai Ditunjuk Jadi Lokasi Penanaman Bibit Magrove Wakili GPND Riau

Senin, 13 Juni 2022, 9:56 PM



ONLINERIAU.COM – Sebelum digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 15-17 Juni 2022, DPP Garda Pemuda Partai Nasional Demokrat (GPND) melakukan penanaman bibit mangrove secara serentak di tujuh provinsi di seluruh Indonesia, Senin (13/6/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak ini, penanaman mangrove tersebut dibuka di Taman Suaka Margasatwa Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, dihadiri Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar.


Adapun ketujuh provinsi tersebut yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara Utara, Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara. Untuk Provinsi Riau, Kota Dumai ditunjuk sebagai lokasi penanaman bibit mangrove pada pesisir tujuh provinsi tersebut.


Kegiatan penanaman magrove di Kota Dumai ini, tepatnya di bawah Jembatan Sungai Dumai, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, turut hadir Ketua DPW GPND Riau Munawar Syahputra beserta Sekretaris Jhoni Charles. 


Tampak juga hadir Ketua DPD Partai NasDem Dumai H Paisal SKM MARS yang juga Walikota Dumai dan aktivis hutan magrove Tuan Darwis Muhammad Saleh.


Ketua DPD GPND Dumai Mukhtar mengatakan bahwa kegiatan ini terobosan memantik kepedulian generasi muda terkait lingkungan. Katanya bahwa perubahan iklim menjadi isu global tak terkecuali di Indonesia.


“Semoga giat lingkungan ini merupakan salah satu terobosan antisipasi dampaknya bahaya abrasi serta rob di pesisir khususnya di Kota Dumai,” ucap Mukhtar, Ketua GPND Kota Dumai menjelaskan.


Kegiatan yang dilaksanakan dari Pukul 08.00 WIB ini, tampak seluruh jajaran pengurus GPND Kota Dumai antusias mendengarkan paparan dari Ketua DPP GPND Prananda Surya Paloh walaupun melalui virtual zoom. 


Dipaparkan Prananda, bahwa sosialisasi perubahan iklim yang berdampak pada lingkungan hidup akan terus dilakukan kepada para pemuda di seluruh Indonesia. 


"Saya minta kepada teman-teman di NasDem agar ikut andil mensosialisasikan perubahan iklim kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata Prananda dalam sambutannya. 


Ditambahkan Mukhtar, sebagai partai modern hal ini sudah menjadi kewajiban untuk terus menggaungkan program khususnya terkait lingkungan.


"Menurut saya kegiatan peduli lingkungan ini wajib didukung apalagi ini dari generasi muda. Seperti yang disampaikan Ibu Menteri Siti Nurbaya bahwa masyarakat harus memahami dan mensosialisasikan diri terhadap lingkungan," tukas Mukhtar menirukan pernyataan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya. (rgb)


Editor: Elfyan
















TerPopuler