Peringatan Malam Satu Suro Pujakesuma Dumai, dr H Sunaryo Berpesan: Guyub! -->

News

Peringatan Malam Satu Suro Pujakesuma Dumai, dr H Sunaryo Berpesan: Guyub!

Minggu, 19 Juni 2022, 4:49 PM

Dua Dewan Penasehat DPD PKB pujakesuma Kota Dumai, Sudarmanto SE dan dr H Sunaryo


ONLINERIAU.COM - Dalam rangka peringatan Malam Satu Suro 1955, DPD Pagayuban Keluarga Besar Putra Putri Kelahiran Sumatera (PKB Pujakesuma) Kota Dumai mengelar beberapa rangkaian kegiatan.


Selain mengadakan kegiatan keagamaan, adapun rangkaian yang digelar seharian ini, tepatnya pada 30 Juli 2022 mendatang atau kerap disebut Tahun Baru Islam 1 Hijrah 1443 H, juga akan menggelar beberapa pergelaran kesenian yakni Wayang dan Reog.


Ketua DPD PKB Pujakesuma Dumai Hariawan menyampaikan bahwa dalam Peringatan Malam Satu Suro ini merupakan momentum untuk merangkul warga Suku Jawa yang berada diperantauan untuk guyub.


"Alhamdulillah, kita sudah bentuk struktur kepanitian agar kegiatan ini dapat segera berlangsung. Pada hari ini, kami sangat mengucapkan terima kasih kepada Bapak dr H Sunaryo yang telah mengundang dan mendukung agar kegiatan ini berlangsung," kata Hariawan dihadapan seluruh pengurus dan sekaligus Panitia Malam Satu Suro DPD PKB Pujakesuma Kota Dumai.


Pertemuan yang digelar di Cafe Joglo Rooftop, Pantai Marina Medang Kampai, Minggu (19/6/2022), Anggota DPRD Provinsi Riau yang juga Dewan Penasehat DPD PKB Pujakesuma Dumai, dr H Sunaryo sangat mengharapkan agar pagayuban ini menjunjung nilai nilai silahturahmi.


"Saya sangat bangga bahwa saat ini pengurus pagayuban Pujakesuma Dumai didominasi oleh kalangan muda. Ini merupakan sebuah kemajuan," ucap dr H Sunaryo yang didampingi istri tercinta Dra. Hj Silyana Sunaryo, MP.


Ditambahkan mantan Wakil Walikota Dumai, dr H Sunaryo berpesan baik pengurus atau warga yang tergabung di Pagayuban Pujakesuma ini dapat mengedapan 'Rukun, Raket, Regeng dan Rumekso'.


"Intinya saya sangat mendukung setiap kegiatan yang sifatnya positif dan berharap ini merupakan momentum warga suku Jawa yang berada di Kota Dumai untuk Guyub, Salam Seduluran," tukas Anggota DPRD Provinsi Riau dua periode ini menyampaikan. (rgb)


Editor: Elfyan







TerPopuler