Sebut Syaiful Amri Sosok yang Pantas Dampingi Walikota Dumai, Abdul Rahim: Bahkan Prediksi akan Bersama di Pilkada Berikutnya -->

News

Sebut Syaiful Amri Sosok yang Pantas Dampingi Walikota Dumai, Abdul Rahim: Bahkan Prediksi akan Bersama di Pilkada Berikutnya

Rabu, 23 Februari 2022, 12:06 AM



ONLINERIAU.COM - Suhu politik terkait kekosongan jabatan Wakil Walikota Dumai semakin hangat diperbincangan dan bahkan muncul perdebatan. Hampir genap 10 bulan kepergian almarhum mantan Wawako Dumai Amris S.Sy, nama Syaiful Amri Datuk Domo terus menggeliat dan digadang gadangakan akan bakal disandingkan sebagai pendamping Wako H Paisal SKM MARS hingga penghujung jabatan.


Pantauan dilapangan, kader PPP yang juga menjabat Ketua PC Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kota Dumai, dukungan Syaiful Amri Datuk Domo terus mengalir dukungan terkait kekosongan kursi Wawako. Desas desus isu primodial atau kesukuan terhadap sosok Syaiful Amri, hal ini telah terbantahkan dengan berbagai dukungan dari masyarakat di Kota Dumai dan menginginkan dirinya untuk mendampingi Wako Dumai H Paisal.


Kali ini, Ketua Harian Forum Pembauran Kebangsaan Lembaga Kerukunan Keluarga Masyarakat Dumai (FPK-LKKMD) Abdul Rahim SE menanggapi isu sentrisme terkait kekosongan kursi Wawako. Ketua Harian lembaga pengayuban pembauran 19 Suku di Kota Dumai ini juga menambahkan bahwa hal ini jangan dibawa keranah yang nantinya dapat menimbulkan perpecahan diantara kita, Selasa (22/2).


“Pendapat saya hal ini jangan diarahkan kemana mana. Secara aturan dan mekanisme, hal ini murni hak partai politik sebagai pengusung di Pilkada 2020 lalu. Namun perlu diketahui, mencuatnya nama sosok Syaiful Amri Datuk Domo itu sah sah saja dan sebagai masyarakat dan kita hanya menunggu keputusan politik dua DPP yakni PPP dan maupun Partai NasDem,” kata Abdul Rahim yang juga diketahui menjabat Bendahara PC GPK Kota Dumai.


Walaupun dirinya juga merupakan kader PPP, tampak Abdul Rahim tetap objektif dalam memberikan penilaian terkait kekosongan Wawako Dumai. Terkait dua nama sosok yang akan digadang-gadangkan akan diusulkan ke DPP PPP, Abdul Rahim berpendapat bahwa hal ini merupakan hak keputusan politik dua parpol.


“Saya berbicara atas nama masyarakat Kota Dumai dan bukan atas embel partai politik bahwa siapapun yang akan diusung kedua parpol tersebut, itu hak keputusan politik. Jujur, secara pribadi saya sangat kenal sosok kedua kandidat yang akan diusung oleh PPP. Intinya siapapun Wawako nantinya merupakan sosok yang mampu bersama mewujudkan visi dan misi Walikota H Paisal SKM MARS,” ucapnya lagi.


Abdul Rahim yang juga diketahui merupakan Ketua Harian Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Dumai juga menipis isu murahan terkait mencuat dan melejitnya nama Syaiful Amri Datuk Domo sebagai orang yang pantas menggantikan posisi almarhum mantan Wawako Amris.


“Seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa saya sangat kenal kedua sosok yang digadang gadangkan akan diusul ke DPP PPP sebagai Wawako Dumai. Syaiful Amri Datuk Domo ini merupakan sosok yang nasionalis, bukan seperti yang diisukan,” papar Abdul Rahim, insan aktif di Kota Dumai ini dengan lugas.


Bergelut berbagai organisasi baik sosial dan kemasyarakatan, Abdul Rahim jujur sebutkan bahwa Syaiful Amri Datuk Domo merupakan sosok yang pantas untuk mendampingi H Paisal SKM MARS hingga penghujung jabatan dan bahkan dapat bersama kembali di Pilkada Dumai berikutnya.


“Saya harus objektif dan akui pernyataan ini memiliki konsekwensi. Intinya sebagai masyarakat, saya harus jujur katakan bahwa kita masyarakat sangat menginginkan sosok yang mampu berbuat lebih baik untuk Kota Dumai. Menurut saya, Syaiful Amri orang yang tepat dan pantas, apalagi kita ketahui bahwa hubungannya dengan Walikota H Paisal cukup mesra dan harmonis,” tukasnya tanpa keraguan.


Dengan waktu jabatan yang cukup singkat, tampak dari raut wajah Walikota Dumai sangat menginginkan adanya sosok pendamping (wawako,red) untuk mewujudkan visi dan misinya kedepan.


“Jujur saya katakan, banyak yang telah diperbuat Syaiful Amri Datuk Domo untuk Kota Dumai tapi cuma tak terekpos saja. Saya yakin dan optimis, Walikota H Paisal juga berpendapat yang sama dan hal ini butuh dukungan semua pihak tanpa ada yang tersakiti dan bahkan menimbulkan perpecahan diantara kita,” tukas Abdul Rahim. *** (rgb/red)




TerPopuler