Wako Dumai Segera Tetapkan Pejabat Defenitif, Sebanyak 11 ASN akan 'Tersungkur'! -->




Wako Dumai Segera Tetapkan Pejabat Defenitif, Sebanyak 11 ASN akan 'Tersungkur'!

Minggu, 28 November 2021, 10:21 PM

 


ONLINERIAU.COM – Kekosongan jabatan dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai ini telah digelar seleksi terbuka atau assessment untuk jabatan eselon II, sejak  tanggal 18 Oktober 2021 lalu.


Seperti dilihat di Website resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai, ada sebanyak 29 ASN mengikuti kegiatan lelang jabatan tersebut. Diketahui, Rabu (10/11/2021) lalu, telah diumumkan hasil akhir seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemko Dumai tahun 2021.


Selanjutnya, sebanyak 29 ASN yang telah mengikuti proses akhir ini ada sebanyak 17 jabatan kosong dan ditambahkan 1 jabatan di Inspektorat yang diketahui juga dilelang. Jadi ada 18 jabatan yang segera diisi dalam waktu dekat ini.


Saat dikonfirmasi Sekretaris Daerah H Indra Gunawan S.IP M.Si, Minggu (28/11/2021), menyebutkan bahwa telah diumumkan peserta yang lulus seleksi JPTP di lingkungan Pemko Dumai. 


“Seluruh peserta yang dinyatakan lulus sudah mengikuti proses akhir yakni tes kesehatan. Ada sebanyakm 29 ASN yang dinyatakan lulus,” kata Sekdako Dumai, Indra Gunawan.


Adapun jabatan 18 Kepala OPD yang akan diisi yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


Selanjutnya, Dinas Perikanan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak, Dinas Perdagangan, Dinas Sosial. Ada 3 badan yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pendapatan Daerah dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Terakhir, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Direktur RSUD dan Kepala Inspektorat.


Seperti yang pernah diucapkan Walikota Dumai Paisal, bahwa pelaksanaan seleksi JPTP ini untuk mengisi kekosongan. Ia menegaskan, dalam pengisian JPTP di lingkungan Pemko Dumai, tidak ada ‘titip-titipan’. Karena dirinya ingin mencari pejabat yang benar-benar berkompeten di bidangnya, sehingga OPD dapat berjalan dengan baik dan lancar, Selasa (2/11/2012).


Disinggung, terkait dengan pengumuman hasil akhir seleksi JPTP dan jadwal pelantikan pejabat defenitif, Sekdako menyampaikan menunggu surat rekomendasi dari Komisi Apatur Sipil Negara (KASN). Santer terdengar bahwa dalam awal bulan Desember 2021 ini, Wali Kota Dumai akan mengumumkan kabinetnya yang sudah lama kosong. 


“Tunggu saja, saat ini kita sedang menunggu rekom KASN,” tukas Indra Gunawan. (red)


TerPopuler