PT IMT Salurkan Beasiswa, Okto: Ini Bentuk Kepedulian Perusahaan terhadap Mutu Pendidikan -->




PT IMT Salurkan Beasiswa, Okto: Ini Bentuk Kepedulian Perusahaan terhadap Mutu Pendidikan

Sabtu, 20 November 2021, 3:07 PM



ONLINERIAU.COM - Sinar Mas Agribusiness and Food melalui anak usahanya PT Ivo Mas Tunggal Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) menyerahkan bantuan beasiswa, Jumat (19/11/2021) lalu.


CSR ini disalurkan untuk anak-anak masyarakat yang berada di lingkungan sekitar perusahaan sebanyak 40 orang yang berasal dari 5 RT di Kelurahan Lubuk Gaung. Bantuan yang disalurkan ini berupa beasiswsebagai bentuk perhatian perusahaan dalam mendorong pendidikan di wilayah tempat beroperasinya perusahaan. 


Kegiatan yang berlangsung di Mainhall PT. IMT, bantuan beasiswa ini diserahkan secara simbolis oleh HR Manager Lukas O.Tadjong. Tampak juga hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Zul Ikram S.Pd M.P.d, dan Lurah Lubuk Gaung Zamhuri, S.ST M.KM yang turut serta menyerahkan beasiswa tersebut.


"Beasiswa ini bertujuan untuk membantu para orang tua dalam membiayai keperluan sekolah anak apabagi saat ini perekonomian kita lemah sejak masa pandemic Covid-19 ini," ujar HR Manager PT IMT yang akrab disapa Okto ini dengan lugas.


Ditambahkan Okto, bantuan beasiswa pendidikan yang disalurkan ini merupakan kegiatan CSR rutin dilakukan perusahaan setiap tahunnya.


Selain penyerahan Beasiswa, PT. IMT juga melakukan penandatangan MoU yang Link & Match antara Dunia Industri dengan dunia pendidikan. Disebutkannya lagi, ini merupakan sebagai pelengkap perhatian perusahaan dengan mutu pendidikan di Kota Dumai. 


Hingga saat ini, sebanyak 13 sekolah telah menjalin kerja sama dengan PT Ivo Mas Tunggal. Siswa-siswa dari sekolah tersebut mendapatkan kesempatan melaksanakan Praktik Kerja Industri. 

Selanjutnya, para siswa yang melaksanakan Praktik Kerja Industri selama 3 bulan ini berkesempatan mendapatkan bimbingan langsung dari sejumlah ahli di Perusahaan terkait dengan teknik mesin, teknik elektronika, administrasi perkantoran dan bidang lainnya. 


’’Kami sangat menyambut baik kerja sama dengan PT Ivo Mas Tunggal. Kerja sama ini memungkinkan kami memahami kebutuhan dunia industri saat ini, serta menyesuaikan pengajaran serta materi yang diberikan.’’ jelas Zul Ikram, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau. 


Penulis: Edriwan

TerPopuler