Wako dari NasDem, AMK Dumai: Sangat Wajar Jika Wakilnya dari PPP -->




Wako dari NasDem, AMK Dumai: Sangat Wajar Jika Wakilnya dari PPP

Senin, 04 Oktober 2021, 9:49 PM



ONLINERIAU.COM – Isu pergantian Wakil Wali Kota Dumai semakin hangat diperbincangkan sejak kepergian Almarhum Amris, S.Sy menghadap Sang Khaliq tanggal 29 April 2021 lalu. Mulai memanas sejak diketahui Wali Kota H. Paisal, SKM, MARS telah mengantongi KTA yang sekaligus akan memegang tampuk pimpinan Partai Nasional Nasional (NasDem) Dumai.


Almarhum yang berhasil memenangkan perhelatan politik Pilkada Serentak Dumai 9 Desember 2020 bersama H. Paisal telah mengantarkan mereka (Paisal – Amris) ke kursi singgasana kekuasaan. Baru sekitar dua bulan dilantik dan menjabat, ternyata Allah SWT mempunyai rencana lain kepada beliau (Amris, red). ‘Sang Pejuang Tanah Konsesi’ ini pergi selama-lamanya untuk menghadap Sang Pencipta.


Diketahui, NasDem dan Partai Persatuan Pembanguan (PPP) merupakan partai pengusung disaat Pilkada Dumai 2020 silam. Informasi terangkum, kedua parpol tersebut telah mengusung kandidat untuk mendampingi H Paisal dan telah diserahkan beberapa nama nama untuk diusulkan sebagai Calon Wakil Wali Kota Dumai.


Ketika dikonfirmasi Ketua DPC Angkatan Muda Kabah (AMK) Kota Dumai Jalaluddin, Senin (4/10/2021), mengungkapkan bahwa partainya akan berupaya keras untuk merebut kursi Cawawako Dumai. Disebutkannya lagi, sebagai parpol yang juga memiliki andil besar dalam kemenangan di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu, DPC AMK Kota Dumai telah sepakat untuk mengusung satu nama atau calon tunggal.


“Sebagai sayap organisasi di PPP Dumai, kami telah sepakat mengusung H. Samsul Bahri, SH, “ kata Jalaluddin yang juga Wakil Ketua Harian DPC PPP Kota Dumai.


Diketahui sebelumnya, PPP Kota Dumai telah mengirimkan beberapa nama ke DPW PPP Provinsi Riau. Namun, Jalaluddin menyebutkan bahwa hal tersebut nanti akan dikonsolidasi seluruh kader PPP Kota Dumai.


“Kita lihat saja kejutan nanti, dalam hal ini saya berbicara atas nama organisasi sayap partai,” ungkap Jalaluddin yang juga Ketua Pemenangan Pilkada PPP Kota Dumai dengan optimis.


Dimata Jalaluddin, sosok H Samsul Bahri, SH merupakan sosok yang pantas untuk mendampingi H Paisal untuk melanjutkan perjuangan dan menjalankan roda roda pemerintahan. Ditambahkannya lagi, Samsul Bahri memiliki segudang pengalaman birokrasi sewaktu dua periode di DPRD Dumai.


“Ingat, H Samsul Bahri merupakan Ketua Partai Koalisi Paisal Amris (PAS) ketika itu,” cetus Jalaluddin.


Ketika disinggung dengan informasi terkait H Paisal akan memimpin Partai NasDem Kota Dumai, Jalaluddin mengungkapkan hal ini merupakan jalan yang sangat memuluskan PPP untuk melenggang ke kursi Cawawako.


“Intinya Wako dari NasDem dan Wakilnya dari PPP. Tapi jika dipaksakan Nasdem juga ngotot memajukan kadernya, tinggal publik yang menilai,” sindir Jalaluddin yang juga pernah menjabat Anggota DPRD Dumai 2014 -2019. ***


Penulis: Edriwan

TerPopuler