Demokrat Peduli Korban Banjir Dumai, Roni - Kamisan Miris Untuk Mandi Warga Harus Bercebur Digenangan Air Bah -->




Demokrat Peduli Korban Banjir Dumai, Roni - Kamisan Miris Untuk Mandi Warga Harus Bercebur Digenangan Air Bah

Minggu, 31 Oktober 2021, 10:59 PM



ONLINERIAU.COM – Musibah banjir yang terjadi hampir menyeluruh sepekan ini di Kota Dumai cukup mendapat perhatian semua pihak. Genangan air yang cukup tinggi khususnya di Kelurahan Bukit Datuk dan Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan ini mendapat simpati dari Partai Demokrat Kota Dumai.


Bantuan yang disalurkan dua tahap yakni di Posko pengungsian warga di Kantor Kecamatan Dumai Selatan diserahkan langsung oleh Ketua PAC Demokrat Dumai Selatan Triono, Minggu Pagi (31/10/2021).


Sore harinya, Minggu (31/10/2021), Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Dumai langsung meninjau dan menyerahan bantuan korban terdampak banjir besar di dua kelurahan di Kecamatan Selatan ini dihadiri Roni Ganda Bakara A.Md dan Kamisan.


Kedatangan dua Anggota DPRD Kota Dumai dititik lokasi banjir ini cukup mendapat perhatian masyarakat. Tampak di lokasi banjir, Roni Ganda Bakara (RGB) yang sengaja menyetir mobil jenis Pick Up ini serta mengangkut langsung bantuan berupa paket sembako dan menyerahkan kepada masyarakat.


Anggota DPRD Dumai yang berasal dari Dapil Dumai Barat dan Dumai Selatan ini, sangat simpati dengan kondisi banjir yang tak kunjung surut dan untuk mandi saja mereka harus berceburan digenangan air.


“Kebetulan, tadi kita sedang menunggu rekan semasa Demokrat Dumai. Mas Agus Purwanto, kabarnya akan meninjau langsung ke lokasi banjir,” kata RGB yang rela basah-basahan, mengabarkan bahwa Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto, rencana juga ingin bersama-sama meninjau ke lokasi banjir.


Tampak juga Anggota DPRD Dumai Kamisan turut andil dalam peninjauan lokasi banjir. Ia menyebutkan, bahwa kondisi banjir saat ini cukup memprihatikan. Disebutkan Anggota DPRD Dumai Dapil Bukit Kapur dan Sungai Sembilan ini, bahwa rasa prihatin ini bukan soal daerah pemilihan.


“Hal ini akan kita giring ke DPRD. Saya berharap seluruh 30 Anggota DPRD Dumai sepakat bahwa persoalan banjir ini menjadi urusan kita bersama. Ingat, kita tidak bicara Dapil,” tukas Kamisan yang juga Anggota Komisi II DPRD Dumai.


Ditambahkan RGB yang juga didampingi Ketua PWRI Dumai Dedi Saputra  saat penyaluran bantuan menyebutkan, bahwa kondisi banjir ini harus menjadi perhatian khusus baik legislatif maupun eksekutif.


“Kita akui, pihak pemerintah sudah berupaya keras untuk penangganan banjir. Semoga alat yang baru dibeli Pemko Dumai berupa Excavator Amphibi ini dapat cepat menurunkan debit air. Apalagi, tadi saya terima laporan, binatang buas sudah mulai mengancam jiwa warga,” tutur RGB yang kabarnya baru pulang dari luar kota dan langsung bergegas meninjau lokasi banjir.


Penyerahan bantuan berupa sembako ini diterima langsung oleh masyarakat RT 03 Kelurahan Bumi Ayu dan RT 01 Kelurahan Bukit Datuk. Tampak masyarakat korban banjir antusias disambangi Anggota DPRD Dumai dan mereka berharap adanya pemasangan Posko Pengungsian sementara.


“Kami berharap, pihak terkait dapat mendirikan tenda darurat di RT 03 Bumi Ayu. Saat ini, mereka tidur berdesak-desakan di salah satu rumah warga,” harap Ishap Ilham, perwakilan masyarakat yang didampingi rekannya Ramon Zamora. ***


Penulis: Rio Adi Surya

TerPopuler