Jasa Duplikasi Kunci Antara Manfaat dan Resikonya -->

News

Jasa Duplikasi Kunci Antara Manfaat dan Resikonya

Rabu, 31 Juli 2019, 3:28 PM


Dumai( Pantaunews)Kunci adalah alat keselamatan ,tanpa kunci kita akan was was meninggalkan barang berharga kita
Tetapi kunci juga bisa membuat masalah bagi kita apabila kita kehilangan "anak kuncinya" sehingga membuat kesulitan saat membuka sesuatu yang sudah terkunci.

Yandri pria 40 th yang sudah menekuni bidang Duplikasi kunci sekitar 20 tahun lebih.jasa Yandri sebagai "tukang kunci" sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Dumai.
"Saya baru menekuni bidang ini sekitar 20 tahun yang lalu". UcapYandri Yandri merendah saat di wawancarai di  jl syarif kasim Dumai  31 /juli/ 2019 ,tepat diToko kunci miliknya.

Jasa duplikasi kunci memang selalu di cari untuk di mintai jasanya
Biaya duplikasi kunci biasanya di patok berdasarkan kesulitan pembuatan  kunci dan bahan pembuatnya.
Untuk pemesanan duplikasi kunci mobil juga sesuai jenis mobil.
Merek Avanza misalnya, kalau kunci remot hilang dan mobil dalam keadaan terkunci Andri biasa mematok  harga 400.000 rupiah,di luar harga kunci duplikasi yang baru.
Menurut Yandri harga yang dia berikan sudah sesuai dengan kesulitan dan mahalnya peralatan yang di milikinya untuk membuka mobil yang terkunci.
 Harga alat pembuka tersebut mencapai 800.000 untuk satu jenis  sesuai jenis mobilnya. dan alat tersebut kecil dan tipis yang dalam pemakaiannya harus hati hati karna beresiko patah dan rusaknya alat tersebut.

Untuk pembuatan kunci  kendaraan bermotor, Andri memasang harga 30.000 rupiah untuk 1 buah kunci ganda.
Dengan bandrol tersebut Yandri cukup menggunakan alat mesin catok dan kikir yang pengerjaannya cukup 10 menit saja.

Pembuatan kunci ganda oleh beberapa oknum sering di manfaatkan untuk hal hal yang tidak baik seperti pencurian kendaraan dan pembobolan rumah,brankas dan lain lain.

Untuk itu keberadaan pembuat kunci duplikasi harus di awasi ,atau paling tidak pihak berwajib mempunyai rekam jejak tentang pembuat kunci ganda ini.

Melakukan tindakan pencurian yang melibatkan pembuat kunci duplikasi ini  tergantung  individu masing masing.
Yandri sendiri tidak melayani bila seseorang menggunakan jasanya untuk melakukan dindakan kejahatan
" Kalau diminta untuk membuka brangkas orang lain atau di ajak mencuri saya tolak mentah mentah aja ". Ucap Yandri meyakinkan bahwa dia bersih dari hal itu.












TerPopuler