Resmi Terbentuk PJS Kota Dumai Segera Gelar Pelatihan Jurnarlistik -->

News

Resmi Terbentuk PJS Kota Dumai Segera Gelar Pelatihan Jurnarlistik

Jumat, 15 Juli 2022, 4:07 AM



ONLINERIAU.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Jurnalis Siber (DPC PJS) Kota Dumai resmi terbentuk. Dedi Saputra, yang merupakan Pemimpin Redaksi dari media online pantaunews.co.id dipercaya sebagai Ketua DPC PJS Kota Dumai. 


Sebelumnya, penerima mandat pembentukan pengurus DPC PJS Kota Dumai Edriwan membentuk rapat pleno yang dihadiri belasan jurnalis sebagai peserta rapat pada hari Kamis (14/07/2022) malam, bertempat di Star Foodcourt (Kawasan ex Terminal Pelabuhan Penumpang Domestik dan Internasional Pelindo Dumai) dengan melalui musyawarah untuk mufakat maka terpilihlah Dedi Saputra menjadi Ketua DPC PJS Kota Dumai periode 2022-2027.  


Pasca terpilih, Dedi Saputra mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan segera memberikan laporan hasil rapat pleno pada malam ini kepada DPD PJS Provinsi Riau.


"Alhamdulillah, pada malam ini saya dipercaya oleh rekan-rekan jurnalis yang ada di Kota Dumai untuk memimpin DPC PJS Kota Dumai periode 2022-2027 dan secepatnya berkoordinasi dengan DPD PJS Provinsi Riau untuk melaporkan bahwa telah terbentuk DPC PJS Kota Dumai," tutur Dedi Saputra didampingi Sekretarisnya Pepen Prengky dan Bendahara Rahmayani.


Pada kesempatan ini, Dedi Saputra bersama para pengurus lainnya juga akan segera melakukan komunikasi dengan pemerintah Kota Dumai dan Forkompimda bahwasanya di Kota Dumai telah berdiri organisasi pers yang baru bernama Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS). Meski tergolong organisasi pers baru, para pengurus PJS Kota Dumai ini merupakan kumpulan jurnalis yang sudah malang melintang dalam profesi jurnalistik. 


"Selain berkoordinasi dengan DPD PJS Provinsi Riau, kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah Kota Dumai dan forkopimda," tambah Dedi.


Tidak hanya itu, pengurus DPC Kota Dumai yang baru terbentuk ini juga akan segera mengagendakan pelantikan sekaligus peresmian sekretariat DPC PJS Kota Dumai serta menggelar pelatihan jurnalistik.


Sementara itu, Edriwan yang merupakan pimpinan pada rapat pleno tersebut mengucapkan selamat atas terpilihnya Dedi Saputra dan memberikan apresiasi kepada seluruh peserta rapat yang bersama-sama memberikan ide serta saran sehingga rapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.


Berikut Struktur Kepengurusan DPC PJS Kota Dumai Periode 2022-2027


Ketua DPC PJS Kota Dumai : Dedi Saputra

Wakil Ketua I : Edriwan

Wakil Ketua II : Ahadin Sandika Putra, ST

Wakil Ketua III : Gusrizal, SE

Sekretaris : Pepen Prengky

Wakil Sekretaris I : Rio Adi Surya

Wakil Sekretaris II : Aan Heru Saputra

Bendahara : Rahma Yani

Wakil Bendahara : Sri Ahryani R

Bidang Organisasi : Selamat H Hutagalung, S.Sos

Bidang Hukum dan Advokasi Wartawan : Mufaidnuddin, SH

Bidang Pendidikan Pengembangan SDW : Zulkarnain

Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kesekretariatan : Petrus Lawolo

Bidang Informasi dan Teknologi : Rafi Chandra.


Sumber: Rilis DPC PJS Kota Dumai


Editor: Ahadin SP




TerPopuler