Support Baksos Pujakesuma Dumai, Ketua DPW Provinsi Riau berserta Jajaran Berbondong - bondong Menghadiri -->

News

Support Baksos Pujakesuma Dumai, Ketua DPW Provinsi Riau berserta Jajaran Berbondong - bondong Menghadiri

Jumat, 01 April 2022, 10:25 PM



ONLINERIAU.COM - Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/ 2022 M, DPD Pagayuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Kota Dumai menggelar acara  santuan anak anak yatim, Jumat (1/4/2022).


Kegiatan bakti sosial (baksos) ini menyalurkan santuan sebanyak hampir 200 anak anak yatim se-Kota Dumai diadakan di Jalan Bintan Gang Paris, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.


Penyerahan santunan anak anak yatim yang ditaja Pujakesuma Kota Dumai ini, turut dihadiri Ketua DPW Pujakesuma Riau Anton beserja jajaran, Anggota DPR RI Dr H Syamsurizal SE MM dan Ketua DPD KNPI Fuad Santoso SH MH. Tampak juga hadir Kapolres Dumai yang diwakili Kompol Yan Fajar, Gusri Effendi Ketua Fraksi PDIP DPRD Dumai dan Dewan Pembina ORSOS SMPS Syarifah.


Ketua Pujakesuma Kota Dumai Hariawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur sehingga acara bakti sosial menyambut bulan suci Ramadhan ini dapat terselenggara.


"Semoga niat mulia kita dalam ikut peduli anak anak yatim ini dapat membantu meringankan beban para orangtua dan apalagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Insha Allah, baksos ini akan menjadi program rutin Pujakesuma Kota Dumai," kata Hariawan didampingi Sekretaris Pujakesuma Kota Dumai Marta Santoso.


Ditambahkan Hariawan, baksos ini juga bekerjasama dengan ORSOS SMPS Kota Dumai, merupakan organisasi yang eksis dalam kegiatan sosial.


Selanjutnya, Ketua KNPI Riau Fuad Santoso dalam sambutannya juga sangat mengharapkan kegiatan bakti sosial terutama dalam penyantunan anak anak yatim ini terus dapat dilaksanakan.


"KNPI Provinsi Riau bersama dengan pengurus didaerah kabupaten/kota akan menggelar kegiatan bakti sosial santuan anak anak yatim. Insha Allah, Kabupaten Bengkalis dan Meranti, kita akan menggelar bakti amal disana," ucap Fuad Santoso, yang juga merupakan Wakil Ketua Pujakesuma Provinsi Riau.


Fuad Santoso yang merupakan putra kelahiran Kota Dumai ini, juga merupakan donatur utama kegiatan bakti amal santuan anak anak yatim, dirinya berjanji akan terus mengupayakan agar jangan sampai ada anak anak yang putus sekolah.


"Kebetulan disini ada wakil rakyat kita dan saya berharap nantinya adanya perhatian khusus bagi anak anak baik yatim piatu maupun yang ditinggal ayahnya. Selama ini saya soroti terkait pendidikan, karena tidak dapat masuk di sekolah negeri akibat zonasi, ironisnya anak anak yang harus putus sekolah.


Kata sambutan yang diakhiri Anggota DPR RI Syamsurizal dalam pidatonya sangat terharu dengan kegiatan yang digelar DPD PKB Pujakesuma Kota Dumai.


"Saya akui, saat ini masih minim sentuhan tangan pemerintah terkait anak anak yatim khususnya diluar panti. InshaAllah, hal ini akan menjadi perhatian serius dan bentuk penyaluran bantuan sosial selama ini nantinya dapat tepat sasaran," imbuh Syamsurizal juga pernah menjabat Bupati Bengkalis dua periode ini menjabarkan.


Ditambahkan dalam sambutannya, Syamsurizal akan memberikan sumbangan sebesar Rp.10.000.000. Dirinya sangat bangga dengan masih adanya organisasi pagayuban peduli dengan kegiatan santunan kepada anak anak yatim.


Terakhir, tampak anak anak yatim sudah menunggu dari tadi dan penyaluran bantuan berupa paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pujakesuma Dumai berserta tamu undangan.


Tak luput juga atraksi kesenian tradisional Kuda Kepang (Jaranan) meramaikan dari awal penyambutan tamu undangan dan hingga menjadi tontonan hiburan bagi masyarakat sekitar di lokasi kegiatan. (rgb/red)















TerPopuler