Duduk Bersama Sejumlah Pedagang di Pasar Senggol, Amris Sebut Bidang Pendidikan dan Kesehatan Menjadi Skala Prioritas -->




Duduk Bersama Sejumlah Pedagang di Pasar Senggol, Amris Sebut Bidang Pendidikan dan Kesehatan Menjadi Skala Prioritas

Sabtu, 19 September 2020, 3:44 PM



DUMAI  – Menjelang penetapan KPU Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai di Pilkada Dumai 2020, Amris beserta rombongan menyambangi sejumlah pedagang di Pasar Senggol. Calon Wakil Walikota Dumai yang berpasangan dengan H. Paisal, dipastikan akan bertarung di kancah kontestasi politik yang digelar dipenghujung tahun 2020.


Kedatangan calon peserta Pilkada Dumai 2020, disambut antusias masyarakat yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar Senggol (P3S) Kota Dumai, Sabtu, 19/9/2020, sekitar pukul 11.00 WIB.


Ketua P3S Mufaidnuddin, yang diwakili Sekretaris P3S Kota Dumai, Dedi Saputra, mengatakan bahwa kedatangan Bakal Calon di Pilkada Dumai ini hal yang positif dalam penjaringan aspirasi masyarakat.


“Sampai detik ini, baru Bapak Amris yang perdana sambangi kami para pedagang. Alhamdulillah, kedatangan beliau mendapat sambutan hangat,” kata Dedi Saputra.


Pertemuan dadakan dan cukup sederhana tanpa ada yang direncanakan ini, Amris tampak mesra duduk bersama sejumlah pedagang. Amris mengatakan bahwa pertemuan ini buka hal yang baru ia lakukan.


Sebagai tokoh masyarakat dan juga pernah duduk sebagai Anggota DPRD Dumai, Pasar Senggol bukan tempat yang baru bagi seorang Amris. Sosok Amris yang cukup kental bagi kalangan ‘urang awak’ dan juga pernah mencalonkan diri di Pilkada Dumai 2015 lalu, tampak sejumlah harapan untuk memenangkan Paisal – Amris (PAS).


“Jika Allah SWT mengizinkan Paisal – Amris memimpin Kota Dumai 5 tahun kedepan, bidang kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas. Ini yang sering dikeluhakan pada umumnya khususnya masyarakat kecil, “ ucap Amris disela- sela duduk bersama di Warung Kopi Fredy Pasar Senggol.


Pertemuan menjelang jadwal kampanye KPU pada 26 September 2020, tampak keakraban Amris dengan masyarakat yang sehari –hari menggantung hidupnya dengan berjualan di Pasar Senggol.


Dedi Saputra yang sudah menyatakan diri sebelumnya memberikan dukungan kepada PAS, juga tampak terlihat antusias sejumlah pedagang. Ia juga mengharapkan tidak ingin ada perpecahan dalam memberikan dukungan, pastinya masyarakat ingin lahirnya pemimpin yang benar-benar berpihak dan memahami persoalan diberbagai kalangan lapisan.


“Alhamdulillah satu persatu sudah menyatakan dukungan, tetapi dalam berdemokrasi kita berikan hak politiknya masing-masing. Tapi saya optimis dengan kedatangan Bapak Amris di Pasar Senggol akan menjadi nilai sentuhan bagi sejumlah pedagang,” ungkap Dedi.


Ditempat terpisah, Ketua P3S Kota Dumai Mufaidnuddin juga menghimbau agar masyarakat khususnya pedagang di Pasar Senggol dalam kontestasi Pilkada Dumai 2020 tetap mengutamakan politik santun dan damai.


“Calon peserta Pilkada Dumai 2020 bakal ada 4 pasangan, jadi kita memahami terkait persoalan dukung mendukung ini cukup riskan. Maka saya harap, Pilkada Dumai 2020 ini akan menjadi ajang pemilihan pemimpin yang damai dan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” papar Mufaidnuddin.


Penulis: Aan Heru Saputra


Editor: Pepen Prengki

TerPopuler