Pemerintah Payakumbuh Berikan Bonus Ratusan Juta Atliet Berprestasi -->

News

Pemerintah Payakumbuh Berikan Bonus Ratusan Juta Atliet Berprestasi

Kamis, 28 Maret 2019, 5:15 PM
Payakumbuh, Pantaunews.co.id - Dalam rangka penyerahkan bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV Sumatra Barat , Rabu 27 Maret 2019 Yang Dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh ,Erwin Yunas di Kantor Walikota Daerah tersebut.

Turut hadiri Asisten I Yoherman dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman.

"Untuk PORPROV berikutnya,Pemerintah akan terus berusaha lebih baik dalam perencanaan bonus ,kita harapkan akan dapat terselenggara dengan baik. Kalau bisa, sebelum kering keringat dapat dibayarkan," kata Erwin Yunaz.

Jumlah raihan medali Kota Payakumbuh melebih target yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Alhamdulillah tahun ini melampaui target yang kita harapkan. Dimana target hanya 25 medali emas, ternyata kita berhasil meraih 34 medali emas," ujar Wawako didampingi Kadisparpora.






Sementara itu, Kadisparpora Elfriza Zaharman menambahkan bahwa PORPROV XV Sumbar di Padangpariaman, tercatat sebanyak 34 medali emas, 58 medali perak, dan 55 medali perunggu yang berhasil diraih oleh Kota Payakumbuh. Kemudian untuk bonus atlet, bonus perorangan, emas sebesar Rp40juta, perak Rp11juta, dan perunggu Rp9juta.

"Kalau untuk double atau 2 orang, bonus medali emasnya sebesar Rp41juta, perak Rp13juta, dan perunggu Rp11juta. Sedangkan kategori beregu, 3 sampai 5 orang, medali emas diberikan bonus sebesar Rp43juta, medali perak Rp25juta, dan medali perunggu Rp19juta," kata Buk Cece panggilan akrab Kadisparpora .

Untuk Atlit sepakbola, sepak takraw, basket, futsal, dan dayung diberikan bonus sebesar Rp80juta untuk medali emas, Rp25juta medali perak, dan Rp23juta medali perunggu. Kadisparpora juga menambahkan bahwa untuk bonus pelatih akan dibayarkan sebesar 20 persen dari perolehan medali kali perkeping.

Penulis : DDS



TerPopuler